OBAT BATUK

obat batuk

Obat batuk informasi terbaru merupakan langkah yang paling tepat buat orang yang batuk mungkin resep obat batuk dan ciri ciri kehamilan kami dibawah ini bisa membantu anda dengan sepat sembuh,Untuk anda ketahui dibawah ini kami sudah sediakan khusus obat batuk dan ciri ciri awal kehamilan buat anda semua dengan obat batuk yang kami sediakan kali ini tentunya akan bisa membebaskan anda dari batuk yang anda alami selama ini,Mungkin anda penasaran ingin melihat resep obat batuk yang kami sediakan dibawah ini.Mungkin bila anak anda batuk dan anak anda minta untuk ceritakan puisi lucu dibawah ini juga kami sudah sediakan  buat anda semua


1. Rimpang jahe (Zingiber Rhizoma)
Jahe berkhasiat sebagai obat batuk karena komponen minyak atsiri yang mengandung terpenoid zingiberol, gingerol dan shogaol. Caranya direbus atau diseduh dengan air panas kemudian diminum.

Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk menghangatkan badan, mengobati bronkhitis, anti-inflamasi (anti peradangan), analgesik (nyeri karena batuk), antipiretik (penurun panas), serta memperlancar peredaran darah.

2. Rimpang kencur (Kaempferia Rhizoma)
Khasiatnya adalah sebagai anti-inflamasi dan mengendalikan rasa sakit, anti-tumor, anti-hipertensi dan sebagai obat influenza.

"Yang mudah, kencur dicuci, dikupas kemudian dikunyah, itu sudah bisa jadi obat batuk," jelas Abdul.

Herbal ini berkhasiat karena 2,4-3,9 % minyak atsiri yang mengandung 25-30 % etilsinamat dan metil-p-metoksi-sinamat, asam trans-sinamat.

3. Meniran (Phyllanthi Herba)
Meniran telah terbukti berkhasiat dalam membantu mencegah berbagai macam infeksi virus dan bakteri, serta mendorong sistem kekebalan tubuh.

4. Madu
Madu dapat mengurangi frekuensi batuk serta menambah stamina dan menjaga kebugaran tubuh.

5. Jeruk nipis
"Yang berkhasiat sebagai obat batuk sebenarnya adalah kulit jeruk nipis, bukan daging buahnya. Karena kandungan minyak atsiri yang berkhasiat untuk saluran pernapasan terkandung di kulitnya," jelas Abdul.

6. Biji pala
Biji pala mengandung komponen kimia miristisin, asam miristat, safrol dan eugenol. "Selain mengandung minyak atsiri, biji pala memiliki khasiat sebagai obat penenang (sedative) dan obat tidur. Kalau orangnya pintar, biji pala juga bisa jadi ekstasi," ujar Abdul.

7. Bahan lainnya
Ekstrak Thymi (Thymi Herba) yang berfungsi untuk mengencerkan dahak, ekstrak daun mint yang bermanfaat sebagai pelega tenggorokan, ekstrak akar manis yang berfungsi sebagai pencegah alergi.

Hasilnya begitu meyakinkan sehingga kami dapat menyatakan dengan jelas bahwa madu lebih baik ketimbang dextromethorphan atau tanpa pengobatan sama sekali,” ungkap Dr. Ian M. Paul salah satu peneliti seperti dikutip Reuters Health, Selasa (4/12).

Penasehat Medis Federal belum lama ini memperingatkan bahwa obat batuk yang dijual bebas atau pun obat flu seharusnya tak digunakan untuk anak usia di bawah enam tahun. Para produsen pun harusnya menarik sejumlah produk untuk bayi dari pasaran.

Sejauh ini, pengobatan untuk batuk yang disebabkan ISPA atau pilek biasa belum ada yang benar-benar efektif. Walaupun dextromethorphan banyak digunakan, tetapi belum ada bukti bahwa obat ini benar-benar manjur.

Madu banyak direkomendarikan para dokter anak yang baca hasil studi ini bahwa madu anak dapat dijadikan alternatif dalam mengatasi batuk pada anak. Namun mereka menyarankan, sebaiknya madu tak diberikan pada anak di bawah satu tahun.

Madu dalam riset: para peneliti melibatkan 105 anak pengidap infeksi pernafasan atas pada sebuah klinik di Pennsylvania. Para orang tua anak ini diberi masing-masing sebuah kantong berisi obat beserta petunjuk dosisnya. Sebagian kantong tidak dilengkapi obat. Beberapa kantong berisi obat dextromethorphan dengan aroma madu, sedang lainnya berisi madu dengan dosis serupa.

Para peneliti mengumpulkan data mengenai gejala batuk serta tidur anak-anak dari orang tua mereka, baik sebelum maupun pasca pengobatan. Seluruh anak mengalami kemajuan, tetapi yang mengonsumsi madu secara konsisten mencatat rata-rata skor tertinggi dalam penurunan frekuensi dan tingkat keparahan batuk mereka. Anak yang minum madu pun mengalami perbaikan dalam kualitas tidur

Batuk yang Membandel



Paul termotivasi untuk mencoba madu, karena dewasa ini, mengobati batuk pada anak telah menjadi persoalan umum. 

Batuk merupakan cara tubuh untuk membersihkan saluran udara yang teriritasi, dan membantu bernafas.

Tetapi, batuk yang terlalu banyak, dapat menimbulkan iritasi pada paru-paru dan tenggorokan yang lebih parah. Pembersihan ini juga mengganggu tidur, yang sangat dibutuhkan dalam proses penyembuhan. Untuk meringankan penderitaan anak-anak mereka, orang tua sering kali memberikan obat batuk dalam bentuk sirup.



Pada 1997, Akademi Dokter Anak Amerika memperingatkan bahwa Codeine Dan
dextromethorphan (DM), yakni dua dari empat bahan umum pada obat batuk, tidak menyembuhkan sakit yang diderita anak. Codeine and DM hanya bekerja untuk memblokade pesan batuk dari otak ke tubuh.



Obat yang tidak bekerja, berperan buruk bagi kesehatan. Obat batuk dan pilek juga dapat menyebabkan efek samping yang serius, termasuk kantuk, hiperaktif, halusinasi, pusing, muntah, jantung berdebar dan lainnya. Ratusan anak berakhir di rumah sakit setiap tahunnya. Beberapa diantaranya bahkan meninggal setelah tanpa sengaja meminum obat batuk yang berlebihan.

Comment For OBAT BATUK:

Totals 0 komentar For “OBAT BATUK”

Posting Komentar

 
OBAT BATUK - Informasi Terbaru | blogger template by Nami Dou Mbojo Toti Mori Informasi Terbaru Share by Blogging Stuff - Best Web Hosting Review and Host in Blogger.com